Senin, 25 Maret 2013

0 Tips Dan Cara Hidup Sehat




Sebanyak apapun harta yang kita miliki tentu tidak akan ada gunanya bila tubuh kita sakit - sakitan. Bisa - bisa uang kita habis hanya untuk berobat saja, karenanya kesehatan dianggap lebih penting dari segalanya. Perlu diketahui, di luar negeri sana ada orang yang berani bayar berapapun agar dirinya tetap sehat. Namun anda bisa hidup sehat tanpa harus mengeluarkan uang banya, caranya cukup ikuti cara hidup sehat berikut ini.
1. Olahraga
Pastinya hampir setiap dokter menyarankan agar pasiennya melakukan olahraga bila ingin tubuhnya sehat. Apa yang dianjurkan dokter tersebut memang benar, karena dengan berolahraga tubuh berasa lebih segar. Selain itu anda juga bisa terhindar dari lemak yang menumpuk atau kegemukan, karenanya jangan pernah berolahraga.
2. Makan Buah Dan Sayur Secukupnya
Pola hidup sehat juga tergantung dari asupan makanan yang masuk kedalam tubuh, selain karbohidrat dan protein tubuh juga memerlukan vitamin. Seperti yang kita tahu, buah - buahan dan sayuran banyak sekali mengandung vitamin. Karenanya jangan lupa mengkonsumsi buah dan sayur untuk menyeimbangkan asupan makan anda.
3. Minum Air Putih
Memang susu dijadikan penyempurna dalam pola makan yang sehat, namun jika anda sulit membeli susu anda dapat menggantinya dengan air putih. Karena air putih juga memiliki sifat menetralisir racun dalam tubuh, maka tidak heran bila dokter sering menyarankan untuk meminum air putih minimal 1 liter per hari.
4. Kurangi Makanan Berlemak
Gorengan memang menjadi cemilan yang enak, tapi tanpa anda sadari gorengan membawa banyak sekali lemak. Padahal lemak yang berlebih dapat mengganggu keseimbangan tubuh, dan tidak jarang akan membuat kegemukan. Jadi saran kami kurangi lah memakan gorengan dan makanan lain yang banyak mengandung lemak, apalagi lemak sudah terbukti cepat bikin gemuk.
5. Kurangi Waktu Bekerja
Mungkin banyak orang yang bekerja over time, bahkan sampai lupa makan dan olahraga. Bila hal ini terus dilakukan, perlahan kesehatan tubuh akan menurun secara perlahan. Karenanya batasi lah waktu anda bekerja, ingat standar orang bekerja cuma 8 jam perhari. Dengan waktu seperti itu saja tubuh sudah sangat merasa kelelahan, apalagi lebih lama.


Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar