Kamis, 28 Maret 2013

0 Berita Paskah

Paskah, Keuskupan Agung Jakarta Imbau Umat Saling Berbagi Rasa

Dalam perayaan Paskah 2013, Keuskupan Agung Jakarta di Gereja Katedral mengusung tema "Semakin Beriman Semakin Bersaudara dan Semakin Berbela Rasa". Hal tersebut menjadi tema utama agar para umat kristiani mengikuti langkah Yesus Kristus untuk lebih sering berbagi antar sesama dengan keimanan yang baik.

"Maksudnya itu, kita mempunyai iman berarti mengikuti Yesus Kristus. Sehingga bisa membentuk rasa persaudaraan tapi persaudaraan disini bukan antar komunitas tertentu, tetapi untuk semua umat beragama hingga akhirnya kita semakin berbela rasa kepada kaum yang membutuhkan," ujar Humas Panitia Paskah Gereja Katedral Graece Tanus di Gereja Katedral, Jakarta, Kamis (28/3/2013).

Oleh karena itu, jelas Graece, dengan tema tersebut, para umat kristiani dituntut untuk lebih peduli lagi antar sesama. Sebab saat ini masyarakat Indonesia khususnya masyarakat DKI Jakarta lebih terlihat bersifat individualis dan hanya mementingkan diri sendiri, tanpa memikirkan orang-orang yang sangat membutuhkan.

"Karena kita tahu sendiri masyarakat Jakarta saat ini lebih bersifat individualis. Dan kita diajak untuk terus berbagi antar sesama. Mulai dari keluarga hingga berbangsa dan bernegara. Jadi gereja juga terus untuk menumbuhkembangkan rasa persaudaraan hingga akhirnya kita berbela rasa," tuturnya.

Graece juga menjelaskan, untuk persiapan acara paskah, panitia acara di Gereja Katedral telah bekerja dengan baik dalam memberikan kenyamanan beribadah kepada para umat yang datang. Apalagi saat ini sudah mulai perayaan Tri Hari Suci -- dimana pada malam hari ini masuk pada Hari Kamis Putih.

"Ini sudah mulai perayaan Tri Hari Suci Kamis Putih. Dan saat ini sudah mulai berlangsung upacara yang ketiga untuk perayaan Kamis Putih. Jadi persiapan kita sudah 99 persen sudah siap, meski tadi diguyur hujan juga, tapi kita maksimalkan tenda-tenda," ungkapnya.

Yang terpenting, sambung Graece, adalah pelayanan baik yang bisa diberikan kepada para umat yang ingin beribadah di Gereja Katedral. Sebab umat yang datang ke Gereja Katedral ini bukan hanya yang biasa datang ke katedral saja, tapi banyak umat yang berdatangan dari daerah.

"Karena Katedral ini telah menjadi gereja pusat dari daerah-daerah. Jadi kita akan berikan pelayanan yang terbaik, karena perayaan Paskah ini akan berlangsung sampai hari puncak acara Paskah besok,"


Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar