Jumat, 17 Mei 2013

0 Menambah Animasi Di Blog



 Bosan dengan blog mu yang penampilannya itu2 aja? Yuukkk mari ini saatnya kamu berkreasi agar tampilan blogmu menjadi lebih menarik. Sebenarnya, ada banyak cara untuk menghias blog kita. Membuat para pengunjung menjadi betah berkunjung. Kita bisa bermain dengan tema, mengatur header maupun background, menambahkan animasi2 lucu ataupun effect pada blog, memasang pemutar musik pada blog, menambahkan game, polling, layanan chatting dan masih banyak lagi yang bisa kita lakukan untuk mempercantik blog yang kita miliki. Dan kali ini aku mau ngebahas cara nampilin animasi lucu untuk blog kita. Mungkin untuk sebagian blogger udah pada tahu, tapi bagi yang belum tahu caranya yuk ikutin. LET’S GO!
-
1.   Website yang aku saranin untuk mendapatkan animani2 lucu adalah MyNiceProfile . Disana kamu bisa nemuin beragam animasi lucu sesuai keinginanmu. Pilihan nya banyak banget. Mungkin ada lebih dari 100000 animasi. Dan saking banyaknya, aku aja biasa bingung mau pasang yang mana.
2.   Setelah berhasil membuka MyNiceProfile, lihat pada bagian kiri blog. Ada banyak kata kunci tentang animasi yang mau kita cari. Custom Animated Text, dengan ini kamu bisa membuat animasi berbentuk tulisan/kalimat sesuai dengan keinginanmu. Caranya gampang. Pilih Font Style untuk text mu. Saat kamu mengarahkan  cursor pada Font Style yang kamu pilih, kamu akan melihat code font nya. Pada bagian bawah yang ada bacaan “Please type your text below. You may use only letters and digits. You may use different fonts for some parts of text. Use [fX][/f] tags to specify different font (mouseover the letter above to see font number and see an example below)”. Kamu bisa melihat tulisan 
“ Example [f20]Font 20[/f] [f21]Font 21[/f] “
-
Hapus tulisan Example nya. Nah ganti kata Font 20 dengan kata yang kamu mau. Ganti juga [f20] dengan code font yang sudah kamu pilih tadi. Untuk tulisan [f21]Font 21[/f] itu dihapus saja. Sebagai contoh aku mau nulis ‘Welcome To My Blog’ , jadi kode yang aku masukin:
[f38]Welcome To My Blog[/f] 
-
Klik Preview untuk melihat hasilnya. Dan ini hasilnya:
-
Bukan hanya itu, ternyata dalam satu Text kamu bisa mengatur Font Style nya lebih dari satu jenis. Contoh: kalimat yang aku masukin tetap sama ‘Welcome To My Blog’. Jadi code yang aku tulis:
[f15]WelcomeTo[/f] [f16]MyBlog[/f]
-
Hasilnya:

Kemudian klik Get The Code pastekan HTML Code nya pada widget Text blog mu. Dan Tadaaa. . .tulisan itu akan muncul di sidebar blog kita.
-
3.   Yang selanjutnya jika kamu ingin menambahkan animasi lucu pada sidebarmu, kamu tinggal klik menu All Images nya. Pilih deh animasi yang kamu mau. Beberapa contoh animasi yang tersedia:
w (1).gif1w (1).gif2   w (1).gife
w (1).gif6
w (1).gifww (1).gif22  
w (1).gift
w (1).gifq
Ntu lucu2 kan? Yang diatas itu baru sebagian kecil. Karna di MyNiceProfile tersedia banyak banget animasi. Caranya cukup gampang kok, kamu tinggal klik animasi yang kamu mau, dan pastekan HTML code nya pada widget Text mu ^^.
-
-
-
Selain MyNice_Profile, tempat lain yang aku saranin untuk mendapatkan animasi2 keren adalah widgetindex2nd . Pada Kategori Widget, pilih animasi yang kamu inginkan. Klik gambarnya dan pastekan code nya di widget Text mu. Kamu juga bisa merubah posisi letak dan ukurannya, jadi gak cuma bisa di sidebar aja. Kalo mau ngubah posisi letak widget, tinggal ganti aja tulisan bottom dan left nya. Kalo mau ngubah ukuran tinggal ganti width dan height nya.
-
-
bye bye2


Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar