Sabtu, 06 April 2013

0 Cara Mengetahui Email Facebook Orang Lain


Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui/ melihat email yang digunakan seseorang sebagai informasi kontak di facebook. Mulai dari cara yang paling mudah dengan memanfaatkan situs-situs penyedia email gratis bahkan sampai menggunakan software-software premium yang bisa meng-crack email facebook seseorang. Namun kali ini saya hanya akan membahas tentang bagaimana cara newbie mengetahui email facebook orang lain dengan memanfaatkan fitur facebook connect di yahoo mail. Selengkapnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Pastikan dan telah login ke akun Yahoo Mail dan akun Facebook anda, kemudian di akun Yahoo Mail buka Tab Menu “Kontak“. Disana anda akan melihat semua daftar kontak yang pernah tersimpan di akun Yahoo Mail anda. Namun jika akun email anda masih baru (seperti akun email saya) maka seharusnya akan tampak seperti gambar di bawah ini. Untuk mendapatkan alamat email pengguna facebook lain, terlebih dahulu anda harus menghubungkan akun Yahoo Mail ke akun Facebook Anda dengan memilih tombol “Import Kontak“.

    cara mengetahui email facebook orang lain yang disembunyikan
  2. Selanjutnya anda akan di bawa ke halaman baru yang berisikan badged dari beberapa situs yang dapat anda hubungkan dengan akun Yahoo Mail anda. Nah, karena di sini kita hanya ingin mengambil informasi kontak (email) dari daftar teman yang ada di facebook, maka sekarang silahkan anda pilih badged “Facebook“.

    cara mengetahui email facebook yang disembunyikan
  3. Maka, akan muncul jendela pop-up yang meminta anda untuk membagikan informasi kontak yang ada di facebook ke Yahoo, disini pilih saja “OKE” dan tunggu sampai Yahoo selesai mengimport seluruh email yang ada di facebook anda (daftar teman anda). Bila telah selesai maka anda akan mendapatkan informasi jumlah kontak yang berhasil ditambahkan ke akun Yahoo anda. Jumlah ini mungkin tidak sama dengan jumlah teman anda, besar kemungkinan ini terjadi karena setting-an privacy orang tersebut yang membatasi siapa saja yang boleh melihat email-nya, alhasil tidak dapat di import oleh Yahoo. Lalu tutup jendela pop-up dengan menekan tombol “DONE”.

    cara melihat email facebook yang disembunyikan
  4. Nah, sampai di sini anda sudah dapat melihat email facebook orang lain lengkap dengan nama orang tersebut. Silahkan anda scroll layar kontak ke bawah dan temukan alamat email siapa yang anda cari.

    melihat email facebook yang di hidden
  5. Anda juga dapat merubahnya menjadi tampilan Buku Alamat dengan cara memilih menu “Tindakan” kemudian pilih “Cetak Sekarang” lalu akhiri dengan memilih tombol “Tampilan Untuk Cetak” dan hasil akhirnya akan tampak seperti gambar di bawah ini.

    mengetahui email facebook orang lain
Demikianlah artikel cara mengetahui email facebook orang lain dengan memanfaatkan Yahoo Mail. Selain dengan Yahoo anda juga bisa memanfaatkan situs penyedia layanan email gratis lainnya seperti Outlook. Hanya saja setting-an di Outlook sedikit lebih sulit daripada di Yahoo, untuk mengetahui lebih jelasnya silahkan anda coba sendiri


Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar